Belajar gitar

Belajar gitar itu punya makna tersendiri bagi mereka yang melakukannya.
Aku ada sedikit tips nih buat kalian yang baru belajar gitar. Here we goo ……

1.     Sering-seringlah membuka atau mengupas kacang tanah dari kulitnya minimal semangkuk penuh. Tujuannya untuk memperkuat jemari agar mudah saat mulai bermain gitar.

     2.      Sering-sering memotong bawang. Tujuannya adalah meningkatkan konsentrasi kecepatan baik mata, jari maupun pikiran kita.

     3.     Memahami not balok. Tujuannya agar kita dapat lebih mudah lagi untuk meningkatkan pemahaman musik terutama pada instrument gitar.
4.     Latihan dasar dengan menggunakan alat musik lain seperti  keyboard, dapat juga sedikit melentikkan dan melemaskan jari. Tujuannya untuk membantu kita mempermudah sekaligus menambah wawasan musik terutama irama dan melodi.
5.     Men-download atau mengunduh teritorial bermain atau cara belajar mudah dari youtube dengan lagu yang ingin pelajari.
6.     Sering-sering sharing sama temen supaya bisa tahu informasi yang lebih dari sebelumnya.
7.     Memotivasi diri kalian agar tidak cepat putus asa. Karena untuk menjadi pemain gitar yang handal dibutuhkan kesabaran dan keuletan berlatih.
8.     Belajar dari senior. Tidak bisa dipungkiri, kita memang masih membutuhkan bantuan orang lain, oleh karena itu lebih banyak-banyak belajar sama orang yang lebih banyak berpengalaman.

Hmmm ... gimana nih tipsnya ?? semoga bermanfaat, kawan.
Oh ya, remember! Kalo suatu waktu kalian ngebet banget pingin main musik, jangan ditahan. Karena bisa saja saat itu kalian punya ide. J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musikalisasi Puisi ???

oh Marsinah

MUSIK GUE