5 Makanan yang Membuat Anda Lebih Pintar

 
Penasaran apa saja itu? Check it out..


Ø Minyak Ikan
Bila anda kesulitan untuk mengingat hari ini hari apa, atau apa yang anda makan untuk makan malam, pertimbangkan nutrisi bagi otak, yaitu minyak ikan.
Asam lemak Omega-3 (seperti pada salmon, makarel, dan sarden) bermanfaat untuk seluruh tubuh terutama otak. Peneliti dari University of Kuopio mengatakan, konsumsi minyak ikan 3x dalam seminggu dapat mengurangi masalah otak hingga 26% dan mencegah hilang ingatan.

Ø Sayuran Hijau
Sayuran hijau (seperti bayam, kale dan brokoli) mengandung banyak antioksidan, termasuk vit c dan betakaroten, yang membantu menjaga kesehatan tubuh dan otak. Mereka juga mengandung asam folat, yang membantu mempercepat proses informasi dan daya ingat. American Journal of Clinical Nutrition mempublikasi bahwa folat yang ditemukan dalam sayur hijau membantu mencegah penurunan daya piker pada usia senja.
Ø Telur
Kuning telur merupakan sumber nutrisi penuh vitamin dan mineral yang berfungsi untuk otak. Makanan yang umum ada ini kaya dengan zat besi, penting untuk darah merah untuk menyalurkan oksigen ke dalam otak, membantu pikiran anda tetap tajam dan fokus. Kaya akan vit B12 dan iodine, yang membantu meningkatkan kemampuan memecahkan masalah pada anak.
Ø The Hijau
Otak terdiri dari 80% air, sehingga pasokan air sangat penting, agar otak tetap berfungsi secara optimal. Namun jika anda tidak terlalu suka konsumsi air, bisa menukarnya dengan secangkir teh hijau yang membantu menambah manfaat bagi kesehatan otak Anda. Manfaat teh hijau salah satunya dapat menambah kesiapan mental dan memperbaiki ingatan, serta membantu melindungi otak dan mengurangi resiko penurunan kemampuan berpikir.
Ø Coklat
Yayaya! Anda tidak salah.. Cokelat memang baik bagi otak. Sebatang coklat mampu meningkatkan nilai IQ Anda. Cokelat hitam kaya dengan flavonoid, yang akan menambah kemampuan berpikir dan memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang akan menambah kemampuan menyimpan ingatan.

Jadi bagaimana? Ingin pintar? (ya banyak baca donk xD)
Tapi nutrisi yang baik akan memberikan dampak yang baik bagi aktivitas otak kita. Aktivitas otak yang baik, maka akan menghasilkan sesuatu yang baik juga bukan?
Terimakasih sudah mampir.. J
Sumber : Yahoo!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musikalisasi Puisi ???

oh Marsinah

MUSIK GUE