Looking For Happines

Sering merasa sedih atau mood lagi kacau sekarang?

Memang kita sebagai manusia pasti mengalaminya. Dan bahkan sebagian orang memiliki perasaan dan mood yang suka berubah-ubah.
                Kali ini saya akan menyinggung sad. Tidak bisa dipungkiri semua pasti pernah merasa sedih tak terkucuali saya. Hahaha memang iya sih :p :v tapi always keep smile :) .
Sedih bisa dikarenakan galau yang karena jomblo, galau akan putus cinta ( :p), galau ditinggal sahabat, galau dimarahin orangtua, galau biaya pendidikan, galau akan usaha atau bisa jadi galau karena mengenang masa lalu, dan masih banyak lagi kegalauan di bumi ini. Hehehe..
               
Tapi jangan GALAU jangan RISAU lagi :D
Kita tetap harus bahagia apapun kondisinya. :)

SAYA ADA BEBERAPA INFORMASINYA!!! ^_^
Ada hadits-nya tahu!

Kuncinya bersyukur atas segala yang diberi oleh Sang Pencipta


 Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS Ibrahim: 7)

“Katakanlah: Dengan karunia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Karunia Allah dan rahmat-Nya itu dari apa yang mereka kumpulkan.” (QS. Yunus: 58)

Dalam kondisi apa pun. maka "senangkanlah hatimu!" Jangan pernah bersedih.

"Kalau engkau kaya. senangkanlah hatimu! Karena di hadapanmu terbentang kesempatan untuk mengerjakan yang sulit-sulit melalui hartamu.

"Dan jika engkau fakir miskin, senangkan pulalah hatimu! Karena engkau telah terlepas dari suatu penyakit jiwa, penyakit kesombongan yang sering menimpa orang-orang kaya.
Senangkanlah hatimu karena tak ada orang yang akan hasad dan dengki kepadamu lagi, lantaran kemiskinanmu..."

"Kalau engkau dilupakan orang, kurang masyhur, senangkan pulalah hatimu! Karena lidah tidak banyak yang mencelamu, mulut tak banyak mencacimu..."

Banyak hikmah yang bisa kita ambil. Maka dari itu berbahagialah. :)

Beberapa quote tentang "bahagia/senang/happines"

“Kesuksesan sejati adalah ketika kita membuat orang lain bahagia.” 
 
Helvy Tiana Rosa 
“Bahagia adalah ketika kita menjalani hidup dengan penuh rasa syukur” 
 
Nuci Priatni 
“You will never be happy if you continue to search for what happiness consists of. You will never live if you are looking for the meaning of life.”
 
Albert Camus

Dan opkros(ofcourse) ada beberapa tips untuk menyenangkan hati kembali, diantaranya :
1.     Makan Coklat :3
Secara ilmiah lebih lengkap bisa search lagi.  Untuk yang gak pengin gemuk ya dark chocolate aja deh. Kalo say amah coklat apapun tetap cinta.
2.     Makan Tomat
Lycopene pada tomat juga menjadi antioksidan yang berpengaruh pada kinerja otak. Tomat ditaruh dalam gelas, dicampur sedikit air dan gula juga lebih mantab tuh.

3.     Mengonsumsi Madu
Quarcetin dan kaempferol pada madu membantu mencegah depresi datang.

4.     Menjilat Eskrim
Oh sudah pasti. Kenapa ya? Mungkin karena rasanya yang dingin, sehingga bisa mendinginkan hati kita yang panas. Selain itu berbagai varian rasa, bentuk serta pembuatan itu makin uhhhh…mantab deh. 
Dan kalau ingat status (Erpin) teman yang saya kasih tahu eksrim bisa jadi moodbooster waktu itu, “Ternyata benar makan eskrim bisa hilangin galau …”.

5.     Melakukan Hobi
Bermain alat musik, menari, olahraga atau sekedar bermain game bisa mengalihkan pikiran kita dari kegalauan yang ada menjadi suatu hal yang fresh dengan pemikiran baru.
Ya kan melakukan sesuatu juga membutuhkan ruang berfikir.

6.     Mengembangkan Kreatifitas dan Inovasi
Seperti melakukan hobi, berkreasi dan berinovasi juga membutuhkan ruang pikir yang banyak, sehingga kita dapat meninggalkan dan melupakan kegalauan. Selain itu, hasil pengembangan ide kita pun juga akan membawa kita pada rasa bahagia tersendiri karena ada sesuatu yang baik yang sudah kita capai. J

7.     Menjaga Kedekatan Kita dengan Sang Ilahi
Tentu saja, bahagia yang sempurna adalah bahagia di setiap langkah kita menuju ialah bersamaNya. Untuk itu, pdkt-lah dengan Penciptamu. Karena Dia Yang Paling Tahu Segalanya Tentangmu dan Yang Terjadi padamu J

Sekian dulu yang dapat saya bagikan. Mohon maaf apabila ada salah apapun, saya cuma manusia biasa.
Terimakasih sudah mampir.. :D buayeee~ B

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musikalisasi Puisi ???

oh Marsinah

MUSIK GUE